Kiat Sehat Selama Kehamilan

Kiat Sehat Selama Kehamilan
Untuk setiap wanita, kehamilan adalah saat paling membahagiakan sekaligus sedikit mmerepotkan dengan adanya perubahan fisik dan emosional yang terjadi dalam tubuhnya. Perhatian yang lebih wajib dilakukan untuk memiliki kehamilan yang sehat dan bayi yang sehat. Ada kemungkinan keguguran selama 3 bulan pertama kehamilan. Wanita dapat mencegah keguguran dengan mengikuti beberapa kiat sehat selama hamil, tapi tips ini tidak memberikan jaminan bahwa anda akan memiliki bayi yang sehat.

Untuk memulai program kehamilan yang sehat, anda harus mulai makan makanan yang sehat kaya vitamin, antioksidan dan mineral seperti buah-buahan dan sayuran, karena kekurangan gizi akan mengakibatkan perkembangan telur atau sperma cacat. Ibu hamil harus menghindari alkohol, kafein dan makanan mentah. Kehamilan bukanlah waktu untuk diet. Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan anda. Mulailah makan makanan yang sehat.

Merokok bisa berbahaya bagi kesehatan bayi Anda. Jauhkan dari asap rokok bahkan setelah bayi lahir selama minimal 6 bulan. Merokok dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius bagi bayi.

Dokter selalu merekomendasikan latihan kecil yang harus dilakukan selama kehamilan, seperti jalan cepat, dan yoga. Hal ini penting bagi seorang ibu hamil untuk memiliki pengetahuan tentang latihan yang merugikan selama periode ini. Anda harus berbicara dengan dokter kandungan anda tentang latihan dan durasi latihan yang aman selama kehamilan.

Selain itu cukup istirahat sangat diperlukan selama waktu kehamilan. Seorang wanita hamil harus mencoba untuk tidur dengan menghadap ke sisi kiri karena posisi ini adalah yang paling nyaman selama trimester terakhir. Ini juga akan membantu dalam menghindari tekanan yang tidak diinginkan pada jantung dan pembuluh darah, seperti pembuluh darah utama yang terletak di sisi kanan perut. Anda juga dapat menempatkan bantal di bawah perut atau kaki untuk posisi yang lebih nyaman.

Tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan oleh ibu hamil adalah minum banyak air putih selama siang hari. Hal ini akan mengurangi dorongan untuk pergi ke kamar kecil di malam hari dan tidak mengganggu waktu tidur. Stres juga menyebabkan pola tidur yang abnormal. Mengalami stres selama kehamilan adalah hal yang normal sehingga wanita tidak harus khawatir tentang perubahan suasana hati atau insomnia selama kehamilan.

Semua yang ibu hamil lakukan atau pikirkan akan mempengaruhi janin. Bayi dalam kandungan mengambil pemikiran positif sang ibu dan pada gilirannya akan menjadi orang yang berpikiran positif, tetapi jika anda terus mengkhawatirkan dan dalam keadaan selalu tertekan, maka bayi anda akan menerima pikiran negatif dan pada gilirannya ia akan menjadi orang yang sesuai dengan pengalaman anda selama periode kehamilan      v .

Maka dari itu, penting untuk belajar tentang kesehatan emosional anda bersama dengan kesehatan fisik.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Tips Agar Hamil Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger